Capaian Vaksinasi Kota Cirebon Hampir 100 Persen, Kapolda Jabar Bilang Begini

Capaian Vaksinasi Kota Cirebon Hampir 100 Persen, Kapolda Jabar Bilang Begini

CIREBON – Capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Barat sudah mendekati 70 persen, bahkan di Kota Cirebon sudah mendekati 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana saat menghadiri launching Multi Program Polres Cirebon Kota dan Pesta Wirausaha Cirebon 2021 di salah satu mal di Kota Cirebon, Jumat (10/12/2021).

“Alhamdulillah, terima kasih untuk warga Jabar yang tetap disiplin dan bekerja sama meningkatkan vaksinasi Covid-19. Mendekati akhir tahun 2021-2022, capain vaksinasi Covid-19 di Jabar sudah mendekati 68  persen. Kita kejar 70 persen di akhir tahun ini,” ungkapnya.

Kapolda juga mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. “Kami imbau kepada masyarakat Jabar khususnya di Kota Cirebon agar tetap jaga prokes, hindari kerumunan dan mencuci tangan,” imbaunya.

Terkait libur Natal dan Tahun Baru, Irjen Pol Suntana meminta agar masyarakat untuk tetap berada di rumah saja.

Baca juga:

\"Malam Nataru itukan biasanya digunakan masyarakat untuk berkumpul dan bersilaturahim. Walaupun sudah ada anjuran disesuaikan dengan level masing-masing kota, namun masyarakat tetap mengimbau agar masyarakat yang tidak perlu keluar rumah untuk di rumah saja. Silahkan di dalam rumah saja,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini menyebutkan, sejumlah lokasi di Jawa Barat akan didirikan pos check point.

\"Pos check point ini sifatnya hanya untuk memastikan bahwa masyarakat yang berpergian sudah melakukan vaksinasi. Serta untuk memastikan penyebaran Covid-19 di wilayah Jabar termasuk Cirebon dapat dikendalikan,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: